Your News

9/09/2011 02:47:00 PM
0
Pendidikan merupakan kata-kata yang tidak asing ditelinga semua orang yang berarti yaitu melakukan proses pendewasaan berpikir, tingkah laku dan masuknya pengetahuan baru ke dalam diri manusia. Pendidikan sebagai bagian kehidupan yang dijalani seluruh manusia di muka bumi belahan manapun. Mulai dari dalam perut orang tua atau ibu, manusia telah melakukan pendidikannya sampai lahir dan akan mengakhiri hidupnya.
Pendidikan hakikatnya adalah mengajari manusia tersebut agar kembali kepada Sang pencipta. Pendidikan tidaklah Cuma didapat dari buku, sekolah, ataupun perguruan tinggi, tetapi pendidikan juga di dapat dari pengalaman. 
Pengalaman yang berharga ialah pengalaman yang mampu memberi dampak berubahnya kedipan seorang manusia kearah yang lebih baik. Misalnya waktu belajar mengemudi, seorang pengemudi akan merasakan pengalaman berharga apabila sudah menabrak, walapun kejadian tabrakan tersebut tidak pernah diinginkan akan tetapi pengalaman tersebut akan menjadikan pengemudi tersebut lebih berhati-hati dan tidak akan akan mengulanginya lagi. Terkadang kejadian pengalaman dapat membuat seseorang mengalami kemunduran, seperti pemisalan diatas apabila seseorang tersebut mengalami tabrakan dan menjadikan tabrakan tersebut menjadi pengalaman yang menyakitkan atau menyedihkan sehingga membuat trauma dan tidak berani mengemudi lagi. Sebenarnya kejadian tersebut tidak boleh terjadi sehingga dibutuhkan bantuan dari orang lain untuk membuat orang yang trauma tersebut menghilangkan traumanya dan bisa mengemudi lagi.

Sekian secuil ketikan tangan ini, mohon maaf apabila ulasan belum lengkap dan ada salah kata.

0 comments:

Posting Komentar